Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 di Politeknik Pelayaran Sumbar

indonesiasatu, 17 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menjadi inspektur upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019 yang di pusatkan di lapangan upacara Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (17/9).

Dalam sambutan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang dibacakan Irwan Prayitno menyebutkan, peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum yang tepat bagi insan Perhubungan untuk meresapi kembali apa saja yang telah diberikan.

“Dan kontribusi apa saja yang sudah kita sumbangkan untuk memajukan sektor transportasi di Indonesia,” ujar Irwan Prayitno.

Tema Harhubnas kali ini, adalah “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”.

Sesuai dengan tema tersebut Menhub mengatakan, bahwa kehadiran transportasi tidak hanya sebatas membangun konektivitas. Ada hal lain yang juga sangat penting. Yaitu merajut nusantara.

"Melalui transportasi kita bisa lihat apa yang kita lakukan sampai pelosok tanah air. Tidak hanya melayani masyarakat maju, tapi juga melayani masyarakat tertinggal. Tidak saja di pusat bisnis, tapi juga daerah terluar," ujarnya. 

Katanya, transportasi merajut nusantara, artinya tidak hanya menjalan konektivitas lewat transportasi tapi juga membangun soliditas," sambung Budi Karyadi.

Dikatakan, pembangunan sarana dan prasarana transportasi dalam 5 tahun terakhir dilakukan besar-besaran. Pemerintah, ingin membangun suatu kebanggaan lewat transportasi. Sebab transportasi merupakan salah satu cermin dari daya saing dan kemajuan bangsa.

Meski begitu, Menhub meminta jajarannya tidak cepat puas dengan apa yang sudah dilakukan selama 5 tahun terakhir ini.

"Perkembangan sektor perhubungan tetap diperlukan untuk menciptakan peningkatan daya saing dan juga ketertarikan investasi," katanya.

Hal ini juga, imbuh Gubernur telah dirasakan di Sumatera Barat. Pelayanan transportasi semakin meluas, menjangkau hingga ke pelosok desa di provinsi Sumatera Barat ini.

Dalam implementasinya, kedepan diharap agar semua pihak dapat terus menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa untuk terus mengabdi kepada masyarakat dengan menciptakan sistem transportasi publik yang Selamat, Aman dan Nyaman.

“Untuk itu, pada kesempatan ini Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan dan memeriahkan Peringatan Harhubnas Tahun 2019 ini.

"Kedepan, Saya berharap agar sinergitas dan komunikasi antar lembaga pemerintah dapat terus dijalin untuk mendukung pencapaian program-program pemerintah," tandasnya.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu